News Flash
  •  27-07-2016 | UKI PAULUS Terakreditasi Institusi dengan Nilai Akreditasi "B" berdasarkan SK BAN PT 1024/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2016 tgl 17 juni 2016
  •  00-00-0000 | Dies Natalis UKI Paulus ke 55, tanggal 2 September 2018 di laksanakan ibadah syukur di Kampus UKI Paulus
  •  00-00-0000 | Wisuda Sarjana dan Magister UKI Paulus dilaksanakan tanggal 4 September 2018.

Himpunan Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa

HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL (HMS)
Himpunan Mahasiswa Sipil berdiri pada 2 Mei 1988, organisasi ini sebagai tempat membentuk kader yang memiliki pola pikir, sikap dan tindakan yang mencerminkan nilai-nilai pancasila, dan juga ikut membantu kemajuan jurusan Teknik Sipil UKI Paulus Makassar dalam bentuk pembinaan dan pengembangan potensi serta penyaluran aspirasi mahasiswa di lingkup jurusan Teknik Sipil. Maka dari itu HMS akan menyelenggarakan kegiatan PDKO (Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) untuk membentuk kader baru agar memiliki jiwa kepemimpinan, berfikir kritis, serta nantinya mampu memberikan sumbangan yang bermanfaat bagi jurusan Teknik Sipil. Selain itu HMS juga menjalin hubungan dan kerja sama dengan organisasi, instansi lain yang bergerak dalam lingkup Teknik Sipil, seperti FKMTSI (Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia) dan HMS UKI Paulus turut serta dalam kegiatan Temu Wicara Nasional XXVI FKMTSI di Gorontalo dan juga dihadiri oleh seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia beberapa hari yang lalu.


HIMPUNAN MAHASISWA MESIN (HMM)
Organisasi ini berdiri pada 28 Oktober 1986, fungsi utama dari HMM adalah sebagai tempat menampung aspirasi mahasiswa teknik mesin, menciptakan kader yang berkualitas dan mengembangkan kreatifitas mahasiswa. Sampai saat ini Himpunan Mahasiswa Mesin bisa dikatakan baik dalam hal kepengurusannya, ini terbukti dari setiap program kerja yang telah dilaksanakan yakni, perayaan paskah,sosialisasi dan pembuatan karya ilmiah (merubah bahan bakar bensin menjadi gas pada sepeda motor.  Selain itu Himpunan Mahasiswa Mesin juga pernah mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) di kendari,Sulawesi Tenggara dan Musyawarah Wilayah IX (Muswil) di Toraja (kampus UKI Toraja). Tahun 2017 mendatang Himpunan Mahasiswa Mesin akan menjadi tuan rumah pada Musyawarah Wilayah di UKI Paulus. Himpunan Mahasiswa mesin mendapatkan predikat juara 2 pada karya ilmiah di Toraja,namun kami belum puas dengan hasil karya ilmiah kami, tapi kami yakin bahwa di Munas berikutnya kami akan berusaha memberikan yang terbaik dari sebelumnya. Saat ini HME sedang melakukan persiapan untuk menghadiri  Munas di Universitas Tadulako, Palu pada bulan September 2016.


HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK KIMIA (HIMATEK)
Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) berdiri pada 7 Juli, organisasi ini merupakan salah satu lembaga aspiratif mahasiswa di tingkat jurusan yang merupakan tempat membentuk kader yg memiliki loyalitas, solidaritas, dan integritas. Sampai saat ini HIMATEK juga akan menyelenggarakan PDKO (Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) yang akan diadakan pada bulan mei dan annyversery pada bulan juli dan selanjutnya akan mengadakan perayaan natal. Selain itu HIMATEK juga aktif dalam kegiatan organisasi di luar kampus, seperti BKKMTKI (Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia) dan HIMATEK ikut serta dalam kegiatan LDO (Latihan Dasar Organisasi), yang akan dilaksanakan pada bulan mei, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan calon pengurus daerah wilayah V dan juga dihadiri oleh beberapa kampus di kota Makassar beberapa hari yang lalu. HIMATEK juga pernah mengikuti PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) yang diadakan oleh dikti, dan beberapa proposal penelitiannya lolos. Pada tanggal 14 s.d 18 Maret 2016, sebanyak 33 Mahasiswa didampingi oleh 2 orang dosen melakukan Kunjungan Industri ke PT. Petrokimia Gresik dan PT. Semen Indonesia di Surabaya. Selain itu juga melakukan Studi Banding ke Jurusan Teknik Kimia Universitas  Widya Mandala Surabaya.


HIMPUNAN MAHASISWA ELEKTRO (HME)
Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) didirikan pada 1 Juli 1994, berfungsi sebagai pengayom dan wadah aspiratif mahasiswa jurusan elektro. Saat ini HME juga senantiasa menyediakan fasilitas untuk pengembangan kreatifitas mahasiswa dengan adanya Workshop 03 sebagai tempat perakitan alat untuk tugas akhir dan pembuatan robot. Untuk kedepannya HME akan mengadakan kegiatan besar seperti perayaan natal, pengkaderan, perayaan paskah, anniversary, dan baksos, untuk kegiatan baksos ini sedikit berbeda dengan kegiatan baksos yang diadakan oleh lembaga aspiratif lainnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya dengan membersihkan lingkungan kampus.
Himpunan Mahasiswa Elektro berharap agar kedepannya senantiasa menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dari pihak birokrasi maupun mahasiswa/i UKI Paulus Makassar.

 

HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA (HIMATIKA)
Organisasi ini didirikan pada 27 Maret 2007 dan merupakan salah satu Lembaga Aspiratif Mahasiswa,  HIMATIKA tergolong sebagai lembaga termuda di UKI Paulus Makassar namun telah menghasilkan kader-kader yang memiliki solidaritas dan loyalitas yang tinggi. Organisasi ini aktif dalam setiap kegiatan internal maupun eksternal serta memiliki kerjasama yang baik dengan Forum Komunikasi Informatika (FKMI Sul-Sel) yang merupakan salah satu penggagas dan creator dalam terbentuknya forum ini, dan juga ikut tergabungnya HIMATIKA dalam PERUMNIKOMNAS. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (LDKO) dan Musyawarah Anggota IX (MUSANG).


HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN (HIMANAJ)
Himpunan Mahasiswa Manajemen  berdiri sejak 14 November 1995, lembaga ini merupakan tempat pembelajaran tentang cara berorganisasi dengan baik, serta sebagai tempat menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa jurusan manajemen ditingkat jurusan. Maka itu untuk mengharumkan nama baik jurusan manajeman, HIMANAJ akan melaksanakan kegiatan yang kreatif dan inovatif guna mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Himpunan Mahasiswa Manajemen UKI Paulus kedepannya mengharapkan agar Lembaga Aspiratif Mahasiswa UKI Paulus bisa menjalin kembali silaturahmi dengan pihak birokrasi dan dapat menjalin kerjasama yang baik, agar UKI Paulus dapat menciptakan mahasiswa yang berkompeten dan kreatif di lingkup regional maupun nasional.


HIMPUNAN MAHASISWA AKUNTANSI (HIMAKS)
Organisasi ini adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang masuk dalam LAM UKI Paulus Makassar. HIMAKS berfungsi sebagai wadah aspirasi dan kreatifitas mahasiswa jurusan akuntansi, selain itu HIMAKS juga sebagai tempat penyalur bakat anggota yang dibentuk dalam berbagai program kerja dari masing-masing divisi.
Sampai saat ini HIMAKS terus melakukan program kerja yaitu inaugurasi, LDK, kajian, serta Study Banding. Tanggal 12 April 2016 HIMAKS berencana akan melakukan studi banding ke Yogjakarta yakni Universitas Gajah Mada dan Universitas Atmajaya Yogjakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kampus UKIP dan kedua institusi ini, sekaligus sebagai pembanding kegiatan mahasiswa UGM, Atmajaya dan UKIP. Saat ini HIMAKS mengadakan ibadah bulanan di setiap sekolah-sekolah di Makassar yang dilaksanakan setiap hari Jumat pada minggu ketiga.
HIMAKS berharap agar kedepannya bisa menjalin hubungan dengan organisasi lain baik organisasi Intern maupun Ekstern kampus UKIP, khususnya IMAI (Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia) dan birokrasi UKI Paulus Makassar.

 



Dr. Ir. Josefine E. Latupeirissa, M.T.
  • Workshop Penelitian
  • Profil Lulusan
  • paduan Suara pada Natal UKI Paulus Tahun 2014
  • Penerimaan Delegasi FMMI
  • Workshop Pusat Karir yang di Laksanakan Kopertis Wilayah IX
ke atas
  • Gabung bersama kami